logoblog

Beli Helm "Full Face" Sembarangan, Bisa Bahaya! Yuk Baca Aturannya

Beli Helm "Full Face" Sembarangan, Bisa Bahaya! Yuk Baca Aturannya

Motor

Motor close
Dibaca:1650 close
Beli Helm "Full Face" Sembarangan, Bisa Bahaya! Yuk Baca Aturannya
share

 Ukuran helm masing-masing orang tidak selalu sama, tergantung dari besar kecilnya kepala. Oleh sebab itu, setiap produsen selalu menyediakan beragam ukuran, mulai untuk anak kecil, hingga orang dewasa.

Tetapi, tidak boleh sembarangan dalam menentukan ukuran. Sebab, helm itu sendiri sebagai pelindung kepala ketika duduk sebagai pengguna atau penumpang di sepeda motor.

Menurut Mugiyono, Engineering R&D KYT sebelum membeli helm, khususnya model full face sebaiknya sudah tahu ukuran mana yang akan dipilih. Namun, cara termudah yaitu dengan menempatkan kedua jari secara vertikal di antara mulut dengan batas helm di dalam.

"Yang aman itu dua jari, jangan sampai lebih," kata Mugioyono ketika ditemui Otomania.com di kawasan Jakarta Fair 2017 akhir pekan lalu di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk segi ukurannya jangan sampai terlalu kecil atau besar. Sebab, ketika terjadi kecelakaan, keduanya bisa mengakibatkan cedera parah, daripada helm yang sesuai dengan ukuran kepala pengendara.

"Kalau sudah dua jari seperti itu sudah pasti nyaman. Kalau kebesaran juga bahaya, ketika jatuh atau kecelakaan, helm mudah memutar dan itu sangat berbahaya sekali," ujar Mugiyono.

Jadi jangan sembarangan beli helm ya.

Artikel Terkait

Malas Antri ke Salon Helm? Ini Langkah Mudah Mencuci Helm Sendiri di Rumah

Mencuci helm sebenarnya cukup mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah jika memang anda sedang tidak malas atau sedang banyak ... Selengkapnya

Bahaya dan Efek Buruk Dari Pil PCC Yang Sempat Viral

Kasus yang sedang hangat dibicarakan, mengenai sejumlah pemuda dan anak –anak yang mengalami kejang,tak sadarkan diri dan mengamuk di Kendari, Sulawesi ... Selengkapnya

Bumper Mobil Penyok, Jangan Asal Siram Air Panas! Ada Aturannya

Bumper mobil, baik di depan maupun di belakang menjadi komponen yang rawan rusak. Dengan material plastik, saat terbentur mobil lain atau ... Selengkapnya

Coba Cara Ini Untuk Mengobati Batuk Membandel, Wajib Baca!

Cara mengobati batuk berdahak itu tidak mudah namun juga tidak sulit. Batuk merupakan salah satu jenis gejala dari tubuh bila saluran ... Selengkapnya


advertisement
Masih Hangat
 
Banyak Dilihat

Akhir Artikel

Buka Kategori Untuk Info Menarik Lainnya